Adik-adik, ada alternative tempat perkuliahan untuk kalian. Setelah lulus kuliah, lulusan akan langsung ditempatkan di Kementerian atau Lembaga RI yang terkait.

1. STIS – di bawah Badan Pusat Statistik. Kuliah di sini, mahasiswa dapat uang saku per bulannya Rp850.000,00). Pendaftaran online: 4 April s.d. 20 Mei 2013 di http://www.stis.ac.id. Lokasi kuliah di Jakarta.

2. AKAMIGAS-STEM – Akademi Minyak dan Gas Bumi (Sekolah tinggi Enerji dan Mineral) di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Lokasi kuliah di Cepu, Jawa Tengah. Info: http://www.akamigas-stem.esdm.go.id

3. MMTC – Sekolah Tinggi Multi Media Training Center di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo). Pendaftaran online: http://www.mmtc.ac.id. Lokasi kuliah di Yogyakarta.

4. STSN – Sekolah Tinggi Sandi Negara di bawah Lembaga Sandi Negara. Perdaftaran online: http://www.stsn-nci.ac.id. Lokasi kuliah di Bogor.

5. STPN – Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional di bawah Badan Pertanahan Nasional RI. Pendaftaran online: http://www.stpn.ac.id. Lokasi kuliah di Yogyakarta.

6. AKIP – Akademi Ilmu Permasyarakatan di bawah Kementerian Hukum dan HAM. Pendaftaran online di http://www.depkumham.go.id. Lokasi kuliah di Depok.

7. Akpol – Akademi Kepolisian RI. Pendaftaran dapat diakses di http://www.penerimaanpolri.go.id

8. STPDN/ IPDN – Institut Pemerintah Dalam Negeri di bawah Kementerian Dalam Negeri RI. Pendaftaran bisa diakses di http://www.bkd.prov.go.id

9. Akmil – Akademi Militer RI. Pendaftaran dapat diakses di http://www.akmil.go.id

Banyak jalan menuju sukses kan… Good luck ya… ^_^

About miss.sehat

Simple and Smart Solution

Tinggalkan komentar